Sunday, December 26, 2010

Sepi, Pemudik Natal Turun 6 Persen

When you think about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what do you think of first? Which aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia are important, which are essential, and which ones can you take or leave? You be the judge.
JAKARTA, KOMPAS.com - Penurunan penumpang terjadi pada arus kepergian penumpang dari Jakarta menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa pada libur Natal tahun ini. Persentase penurunan penumpang pun mencapai enam persen dibandingkan tahun lalu.

Demikian yang disampaikan Kahumas Daops I PT KAI, Mateta Rizalulhaq, Sabtu (25/12/2010), saat dijumpai Kompas.com di Stasiun Gambir, Jakarta.

"Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah penumpang pada 24 Desember yang merupakan puncak arus penumpang masa Natal ini menurun sekitar enam persen," ucap Mateta.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Di tahun ini, arus penumpang pada 24 Desember 2010 mencapai 34.129 orang. Sedangkan pada tanggal yang sama tahun lalu, arus penumpang lebih tinggi mencapai 36.483 orang. Sementara itu, jika dilihat dari jumlah penumpang hariannya sejak tanggal 21-24 Desember 2010, terjadi peningkatan tiap harinya, yakni 25.489 orang, 27.863 orang, 31.275 orang, dan 36.483 orang.

"Dari arus penumpang itu paling banyak tujuan Surabaya, Semarang, dan Solo. Sudah jauh-jauh hari tiket tanggal 24 itu habis untuk semua tujuan, kalau untuk tanggal 25 ini masih tersisa beberapa," tutur Mateta.

Untuk ke depan, arus penumpang diperkirakan Mateta masih akan kembali padat sekitar tanggal 31 Desember menjelang Tahun Baru.

"Sekarang memang masih belum ada tanda-tandanya, tapi kami perkirakan puncaknya itu tanggal 31 nanti," pungkas Mateta.

Sementara itu, pantauan Kompas.com hingga siang ini situasi Stasiun Gambir sendiri masih terlihat ramai, meski tidak menimbulkan kepadatan dan antrian di loket tiket. Sejumlah penumpang yang djumpai pun mengakui melakukan kepergian pada hari ini karena memang tidak sedang merayakan Natal, selain juga untuk menghindari kepadatan di hari sebelumnya.

Of course, it's impossible to put everything about mobil keluarga ideal terbaik indonesia into just one article. But you can't deny that you've just added to your understanding about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and that's time well spent.

No comments:

Post a Comment