Saturday, February 19, 2011

Kami Ingin Memberi Solusi, Bukan Mengutuk

This article explains a few things about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
JAKARTA,KOMPAS.com " Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Sabtu (19/2/2011), meluncurkan Institut Gerakan Rakyat untuk Keadilan (Institut Gerakan). Institut Gerakan dibangun atas keprihatinan dan kegelisahan kalangan muda terhadap berbagai permasalahan negara ini, antara lain korupsi, kolusi, nepotisme, dan pelanggaran hak asasi manusia, yang telah menodai jati diri bangsa.

Institut ini bertekad memberikan solusi untuk masalah bangsa, bukan mengutuk. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan partisipasi publik pada upaya demokratisasi Indonesia. Peluncuran Institut Gerakan dihadiri oleh KepalaLembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lukman Hakim, Ketua Dewan Penasihat ICMI Jimly Asshiddiqie, pengamat politik LIPI Ikrar Nusa Bhakti, dan pengamat politik Reform Institute Yudi Latif.

You can see that there's practical value in learning more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

"Institut Gerakan hadir karena kegelisahan anak bangsa atas masalah-masalah bangsa ini. Kami membentuk ini bukan untuk mengutuk kegelapan negara ini, melainkan ingin memberikan solusi untuk kemajuan bangsa, apa yang bisa kami lakukan untuk bangsa," ucap Direktur Eksekutif Institut Gerakan Ahmad Nasir Siregar di Auditorium Widya Graha, Gedung LIPI.

Jimly Asshiddiqie menyatakan rasa penghargaannya terhadap pembentukan Institut Gerakan. Menurut dia, semangat untuk bergerak harus dipelihara karena selama ini justru meluntur. Gerakan, dia melanjutkan, penting untuk mengarahkan bangsa ke arah dan tujuan yang tepat.

"Semangat untuk bergerak itu harus kita pelihara karena selama ini luntur. Saya sangat menghargai institut ini. Mudah-mudahan ikut menggerakkan dinamika bangsa ini untuk berkembang. Sebuah gerakan harus mengarah ke arah yang tepat dan mengalami kemajuan. Kita tidak boleh mundur," kata Jimly saat menjadi pembicara dalam peluncuran Institut Gerakan.

Institusi Gerakan akan membuat program diskusi dwimingguan yang membahas masalah mendasar, antara lain politik, sosial, ekonomi, kebudayaan, serta pertahanan dan keamanan. Target peserta diskusi antara lain unsur pimpinan partai politik, pejabat pemerintah (eksekutif) dan legislatif, akademisi, peneliti, praktisi, pemerhati politik, organisasi kepemudaan, serta wartawan.

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment