Monday, September 19, 2011

Panglima TNI: Jangan Ragu Berantas Terorisme

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah yang saya pikir diselesaikan sebenarnya masih dibicarakan secara terbuka.
JAKARTA, KOMPAS.com " Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono meminta prajurit tidak ragu memberantas terorisme.


"Masalah terorisme tidak bisa dianggap ringan, juga tidak boleh ragu untuk memberantas aksi dari kelompok terorisme. Hal ini telah menjadi bagian dari tugas TNI dan tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia," kata Agus dalam amanat kepada seluruh satuan TNI di Indonesia, Senin (19/9/2011).

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro
. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Dikatakan, negara, dan TNI khususnya, tidak akan dan tidak boleh kalah oleh kelompok teroris. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh komponen bangsa, baik unsur TNI-Polri maupun komponen masyarakat lainnya, dalam implementasi pemberantasan terorisme.

Sementara Asisten Personel (Aspers) KSAU Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia di Mabes AU Cilangkap menerangkan lebih lanjut, Panglima TNI menekankan, selain masalah terorisme, beberapa persoalan yang saat ini mengemuka di Tanah Air adalah separatisme di Papua dan terjadinya kerusuhan di Ambon baru-baru ini.

"Ini merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan semangat kebersamaan yang kuat. Semangat ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi setiap tantangan dan usaha, yang mencoba mendisintegrasikan bangsa," ujar Putu Dunia yang mantan Gubernur AAU.

Putu Dunia menjelaskan, Panglima TNI meminta menumbuhkan semangat kebersamaan melalui upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Potensi pertahanan yang dilandasi semangat kebersamaan menjadi perilaku prajurit dan masyarakat.

Ada banyak mengerti tentang
. Kami dapat menyediakan Anda dengan beberapa fakta di atas, tetapi masih ada banyak lagi untuk menulis tentang dalam artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment