Thursday, September 1, 2011

Polisi Dinilai Tak Berdaya

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com " Aparat kepolisian dinilai tidak berdaya menghadapi atau mengungkapkasus-kasus kriminal politik. Penanganan kasus kriminal politik, sepertikasus dugaan pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi, cenderungdiintervensi oleh kekuasaan sehingga polisi menjadi tidak independen dantumpul dalam melakukan penegakan hukum.

"Polisi memang sering kalitidak berdaya dan menjadi tumpul ketika menangani kasus-kasus kriminalyang bernuansa politis," kata Ahmad Rifai, kuasa hukum mantan panitera Mahkamah Konstitusi ZainalArifin Hoesein, yang dihubungi, Kamis (1/9/2011).

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Terkait kasus dugaanpemalsuan surat MK, menurut Ahmad, penyidik Badan Reserse Kriminal Polriseharusnya segera menetapkan auktor intelektualis sebagai tersangka.Namun, sampai saat ini, polisi belum menetapkan auktor intelektualisnyasebagai tersangka.

Padahal, lanjut Ahmad, penyidik sebenarnyatidak sulit mencari dan menetapkan auktor intelektualis sebagai tersangkadalam kasus dugaan pemalsuan surat MK itu. "Indikasi pidana aktorintelektualis sebenarnya dapat terlihat dalam kasus tersebut," katanya.

Sebelumnya,Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI (Polri) KomisarisJenderal Sutarman di sela-sela acara halalbihalal di Mabes Polrimengatakan, penyidik Bareskrim sulit membuktikan apakah penggunabenar-benar menggunakan surat MK yang diduga dipalsukan.

Alasannya,surat MK yang dikirim ke KPU ada dua. "Surat yang tidak aslijustru distempel. Surat yang asli tidak distempel," kata Sutarman. Olehkarena itu, penyidik sulit membuktikan apakah pengguna benar-benar tahuatau tidak mana surat yang asli dan tidak asli.

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment