Wednesday, September 21, 2011

RUUK DIY Tak Akan Rampung Oktober

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com " Pembahasan Rancangan Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta kemungkinan tidak akan selesai hingga masa jabatan Sultan Hamengku Buwono X sebagai gubernur berakhir, 9 Oktober nanti.

Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan seusai rapat lobi Panja RUUK DIY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2011). "Tadi sudah di-exercise, kemungkinan sulit selesai dibahas sampai bulan Oktober," katanya.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Sebab, menurut Djohan, masih ada beberapa permasalahan krusial yang belum disepakati perwakilan DPR dan pemerintah dalam panja. Salah satu permasalahan yang belum disepakati adalah mengenai mekanisme pengisian jabatan kepala daerah-wakil kepala daerah serta posisi sultan dalam struktur pemerintahan daerah istimewa.

Seperti diketahui, pemerintah mengusulkan kepala daerah-wakil kepala daerah dipilih secara demokratis, sesuai mekanisme yang diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Sultan Hamengku Buwono diposisikan sebagai gubernur utama yang posisinya di atas kepala daerah. Sementara mayoritas fraksi di DPR menginginkan sultan langsung ditetapkan sebagai kepala daerah.

"Ini masih kami bicarakan. Kami lanjutkan hari Kamis minggu depan," kata Djohan. 

Apakah ada benar-benar ada informasi tentang
yang nonesensial? Kita semua melihat hal-hal dari sudut yang berbeda, sehingga sesuatu yang relatif tidak signifikan untuk yang satu akan sangat penting untuk yang lain.

No comments:

Post a Comment