Sunday, March 27, 2011

Hukuman Mati buat Koruptor Tetap Perlu

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Indonesia Corruption Watch (ICW) melansir, tidak ditemukan ketentuan ancaman hukuman mati bagi para koruptor dalam draf revisi UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi versi pemerintah. Hal itu diungkapkan oleh peneliti hukum ICW, Donal Fariz, dalam diskusi mingguan di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2011).

Donal mengatakan, tidak adanya ancaman mati merupakan salah satu indikasi adanya upaya pelemahan upaya pemberantasan korupsi. Dalam UU yang berlaku saat ini, UU Nomor 31 Tahun 1999, ancaman hukuman mati diatur dalam Pasal 2 Ayat (2). Menurut Donal, ketentuan ancaman mati masih perlu dipertahankan.

Jika Anda tidak memiliki detail yang akurat tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, maka Anda mungkin membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

"Korupsi ini, kan, extraordinary crime, dan harus ditangani dengan cara yang luar biasa. Ancaman hukuman mati penting dipertahankan. Kalau tidak ada maka ada peluang mengurangi dan menekan potensi perilaku korupsi," kata Donal.

Meskipun hingga saat ini belum ada terdakwa kasus korupsi yang pernah dijatuhi hukuman mati, tetapi, suatu saat, pasal ini akan efektif diberlakukan. "Sehingga penghapusan klausul hukuman mati adalah langkah mundur pemberantasan korupsi," ujar Donal.

Dari draf revisi UU Pemberantasan Tipikor yang saat ini ada di tangan pemerintah, ICW mencatat ada sembilan poin yang dinilai akan melemahkan upaya pemberantasan korupsi. Selain hilangnya ancaman hukuman mati, poin lainnya di antaranya hilangnya ancaman hukuman minimal dan penurunan ancaman hukuman minimal.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment