Monday, March 7, 2011

KPK Belum Sentuh Sektor Pertambangan

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
JAKARTA, KOMPAS.com " Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengalami peningkatan kualitas dalam menangani kasus-kasus korupsi sepanjang tahun 2010. Namun, menurut hasil penelitian dan evaluasi yang dilakukan Indonesia Corruption Watch (ICW), secara skala prioritas KPK tidak menyentuh satu pun kasus korupsi di sektor pertambangan maupun pendidikan.

Menurut ICW, kasus korupsi yang terjadi, terutama pada sektor pertambangan, merugikan negara paling besar, yaitu senilai Rp 576 miliar yang terjadi di Kalimantan Timur. Sedangkan korupsi di sektor pendidikan, terutama mengenai penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

ICW menilai tahun 2010 KPK lebih cenderung menangani kasus-kasus di sektor keuangan daerah dan sosial kemasyarakatan. Pada masing-masing sektor, KPK sudah menangani 4 kasus. Tentunya dipertanyakan mengapa selama tahun 2010 sektor pertambangan dan pendidikan tidak menjadi fokus. Kasus di sektor kehutanan sudah ditangani, tapi macet dan berlarut-larut, kata aktivis ICW, Tama S Langkun, dalam Evaluasi Penanganan Perkara KPK Tahun 2010, Senin (7/3/2011) di Jakarta.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, ICW merekomendasikan agar KPK kembali fokus pada pengusutan kasus korupsi di bidang pertambangan, pendidikan, maupun kehutanan.

Baca juga: Pemerintah Tunggu Hasil Banding Darsem

 

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment