Tuesday, March 8, 2011

KPK Harus Sampaikan Laporan Terbuka

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
SURABAYA, KOMPAS.com " Pakarhukum Universitas Brawijaya Malang, Ibnu Tricahyo, menegaskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hendaknya secara rutin menyampaikan laporan kemajuan (progress report) kepada masyarakat tentang kasus-kasus yang ditangani.Hal ini untuk menjaga agar tidak ada tuduhan melakukan tebang pilih atau menjadi alat pihak tertentu.

Menurut dia, memang ada kasus yang ditangani KPK tidak jelas kemajuannya, seperti kasus dana talangan Bank Century dan kasus korupsi terkait dengan pemilihan Deputi Gubenur Bank Indonesia. Terkesan ada perbedaan cara KPK terhadap tersangka. Misalnya, kalau terhadap anggota DPR sikap KPK begitu galak, tetapi terhadap Nunun Nurbaiti dan Hari Sabarno terkesan lunak, katanya.

KPK hendaknya menjelaskan secara terbuka kepada masyarakat mengenai progress report kasus-kasus yang ditangani, termasuk hambatan-hambatannya. Misalnya mengapa sampai sekarang tidak menangkap Nunun Nurbaiti yang diduga pemberi suap, sementarapenerima suap sudah masuk tahanan atau di penjara,kata Ibnu.Demikian pula dalam kasus dana talangan Bank Century, yang menurut Ibnu, jawaban KPK tidak mengalami kemajuan apa-apa.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, terus membaca.

Menurut Ibnu, menyampaikan progress report kepada masyarakat itu termasuk langkah untuk menjaga kredibilitas KPK. Ingat, kekuatan KPK selama ini karena kepercayaan masyarakat. Kasus Bibit-Chandra yang akhirnya dideponirjuga karena dukungan masyarakat, ujarnya.

Karena itu, kata Ibnu, KPK harus membayar kepercayaan masyarakat ini dengan terus memperbaiki kinerjanya. Akan sangat mahal kalau sampai kepercayaan masyarakat terhadap KPK runtuh, ujarnya.

 

 

Ada banyak mengerti tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Kami dapat menyediakan Anda dengan beberapa fakta di atas, tetapi masih ada banyak lagi untuk menulis tentang dalam artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment