Friday, May 20, 2011

DPR Berencana Panggil Panji Gumilang

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
JAKARTA, KOMPAS.com " Komisi VIII DPR membuka kemungkinan pemanggilan terhadap pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Ketua Komisi Abdul Kadir Karding mengatakan, pada dasarnya, pemanggilan terhadap Panji diperlukan untuk mendapatkan penjelasan dari perspektif Al Zaytun terkait perkembangan gerakan Negara Islam Indonesia (NII).

"Kita terbuka kemungkinan mengundang untuk melakukan investigasi supaya datanya komplet, kemudian mencari solusi. Untuk dikonfrontasi dengan pelaku-pelaku yang ada. Ujungnya tetap di hukum. Kalau kita mengundang, itu penyelesaian politik," katanya di Gedung DPR, Jumat (20/5/2011).

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Politisi PKB ini mengatakan, komisi belum membahasnya secara khusus. Namun, Karding sendiri menduga pemanggilan Panji bisa juga menjadi tidak efektif. Menurutnya, Panji belum tentu mau terbuka dan jujur mengenai keterlibatannya selama ini dalam pengembangan NII. Akibatnya, pemanggilan Panji tak ubahnya ajang pencarian sensasi politik saja di antara anggota DPR.

"Saya menghindari Komisi VIII cari popularitas,"tambahnya.

Mengenai waktu pemanggilan, Karding mengatakan, kemungkinan pemanggilan bisa dilakukan pekan depan. Namun, lanjutnya, tergantung pada pembahasan di Komisi. Karding mengaku sudah memikirkan opsi lainnya jika pemanggilan Panji tak dilakukan. Komisi VIII bisa mendorong Kementerian Agama untuk melakukan kajian yang serius untuk membersihkan Al Zaytun.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment