Saturday, May 14, 2011

Tifatul Kecam Perayaan HUT Israel

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
DENPASAR, KOMPAS.com " Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengecam rencana komunitas Yahudi di Indonesia yang hendak merayakan HUT Israel pada 14 Mei ini. Tifatul khawatir, jika perayaan tersebut nekat dilakukan, akan terjadi keributan antara pihak pro dan kontra.

Saya percaya bahwa apa yang Anda telah membaca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membersihkan setiap ketidakpastian yang mungkin tetap.

"Kalau saya sebagai pribadi, tidak usahlah ya, nanti saya khawatir jadi keributan. Tidak usah diadakan karena ini bisa jadi suatu ajang provokasi, sesuatu yang tidak bermanfaat," ujar Tifatul seusai memberikan kuliah umum di Universitas Dwijendra, Denpasar, Sabtu (14/5/2011) siang.

Tifatul mengimbau pihak-pihak yang ingin merayakan HUT Israel agar lebih sensitif terhadap kultur masyarakat Indonesia yang sebagian besar tak mengakui kedaulatan Israel. "Sentimen anti-Israel di Indonesia kan cukup tinggi, terkait kebijakan-kebijakan negara Israel terhadap negara-negara Timur Tengah, terhadap Palestina," jelas Tifatul.

Meski belakangan perayaan HUT Israel ditunda karena tak memiliki izin dari Mabes Polri, Tifatul dengan tegas mengimbau agar jangan ada pihak-pihak yang merayakan HUT Israel secara terbuka di Indonesia.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment