Tuesday, May 10, 2011

Tim Tunggu Cuaca Membaik di Kamp Tiga

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.
TALKEETNA, KOMPAS.Com -Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia sudah berada di kamp tiga Denali, Alaska, Amerika Serikat, dalam dua hari terakhir ini. Rencananya, tim akan menunggu cuaca membaikuntuk melanjutkan perjalanan ke kamp terakhir.

Wartawan Kompas, Harry Susilo, melaporkan, pada Senin (9/5) sore waktu setempat atau Selasa (10/5) waktu Indonesia Barat (WIB), tim tiba di kamp tiga (4.330 meter di atas permukaan laut/mdpl), setelah kembali dari Windy Corner (4.040 mdpl) untuk mengambil sisa logistikyang sebelumnya ditimbun di sana.

Informasi itu diperoleh dari kantor pusat American Alpine Institute (AAI), Senin. Tim berada di kamp tiga atau Basin Camp sejakMinggu (8/5) lalu, setelah menempuh sekitar enam jam perjalanan dari kamp dua, Motorcycle Hill Camp (3.410 mdpl).

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Begitu tim tiba di Basin Camp dan mendirikan tenda, cuaca tiba-tiba memburuk. Suhu turun drastis menjadi sekitar minus 30 derajat selsius. Karena itu, setelah makan malam, seluruh anggota tim langsung menyusup masuk ke tenda untuk menghangatkan diri dan berisitirahat.

Rencananya, tim tetap akan berada di kamp tiga hingga cuaca membaik. Kurt Hicks, pemandu dari AAI mendapat informasi perkiraan cuaca untuk Selasa (10/5) waktu setempat, terdapat angin kencang yang berembus dengan kecepatan berkisar antara 50-100kilometer per jam.

Setelah dari kamp tiga, tim akan melanjutkan perjalanan ke kamp terakhir (high camp). Sebagian barang dan sled akan disimpan di kamp tiga, sedangkan anggota tim hanya akan membawa sebagian makanan dan perlengkapan menuju puncak Denali. Tim dijadwalkan dapat menuju puncak Denali (6.194 mdpl) sekitar 14 Mei hingga 19 Mei mendatang.  

 

 

Itulah terbaru dari pihak berwenang
. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment