Monday, May 2, 2011

Indonesia Jadi Medan Perang Baru

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
JAKARTA, KOMPAS.com " Berbagai penemuan bom tahun 2011 ini menunjukkan bahwa generasi baru pelaku aksi terorisme telah lahir di negeri ini. Lebih dari itu, berbagai kasus bom itu juga membuktikan, Indonesia kini sudah menjadi medan perang baru bagi pelaku aksi terorisme. 

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Jaringan pelaku terorisme sebelumnya terkait Jemaah Islamiyah (JI) menjadikan Amerika Serikat dan kelompok non-Muslim sebagai musuh terdekatnya. Generasi pelaku terorisme baru yang berakar pada jaringan Negara Islam Indonesia (NII) menjadikan institusi pemerintah, TNI, Polri, dan kelompok non-Muslim sebagai musuh terdekatnya. AS menjadi musuh jauh. 

Karena itu, untuk menghadapi kelompok teroris baru itu, semua komponen bangsa harus bergerak bersama, tak bisa bergantung pada pemerintah dan aparat saja. Deradikalisasi kepada kelompok radikal itu perlu dilakukan oleh berbagai komponen bangsa ini. Sekarang di Indonesia banyak rekrutmen baru. Indonesia dianggap sebagai medan perang, papar pengamat intelijen Wawan Purwanto, Minggu (1/5/2011) di Jakarta. 

Yang melakukan perekrutan, kata Wawan, adalah kelompok...(selengkapnya baca Harian Kompas, Senin 2 Mei 2011, halaman depan)

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment