Sunday, June 5, 2011

Kelompok Poso Siapkan 4 Bom Aktif

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa sebenarnya dengan
? Informatif laporan ini dapat memberikan Anda wawasan tentang semua yang anda pernah ingin tahu tentang
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, sedang mempersiapkan untuk melakukan aksi penyerangan dengan bom. Rencana itu diketahui berdasarkan temuan bom siap ledak ataupun yang masih dalam bentuk rangkaian oleh warga di kawasan pantai di Poso pada 1 Juni 2011.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, warga menemukan empat bom pipa plastik berdiameter 4 sentimeter (cm) yang siap ledak dan tujuh pipa paralon yang berisi paku. Selain itu, ditemukan paku berukuran 5 cm seberat 1 kilogram dan bahan-bahan pembuat bom lain.

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak
dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

"Rangkaian bom telah diurai oleh tim penjinak bom. Saat ini tengah diperiksa komponen-komponennya," kata Boy di Mabes Polri, Minggu (5/6/2011).

Boy mengatakan, pihaknya masih menyelidiki rencana lokasi pengeboman. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan mereka akan menyerang kantor pemerintah, tempat ibadah, ataupun fasilitas umum, seperti sasaran kelompok teroris selama ini. Selain itu, pihaknya belum mengetahui siapa perakit bom itu.

Seperti diberitakan, sebelumnya penyidik menemukan bahan peledak seperti belerang dan peralatan pembuat bom, seperti potongan besi, di rumah Aryanto Haluta alias Abu Jafar, salah satu pelaku. Aryanto tertangkap bersama Rafli alias Furqon.

Dua pelaku lain, yakni Fauzan dan Dayat, tewas saat baku tembak setelah perburuan di hutan di wilayah Poso sekitar 10 hari. Menurut Polri, mereka tergabung dalam kelompok Jamaah Anshorud Tauhid (JAT) wilayah Sulteng bentukan Abu Tholud.

Sebagai pengetahuan Anda tentang
terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana
cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment