Thursday, June 9, 2011

KPK Periksa Dudhie sebagai Saksi Nunun

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
JAKARTA, KOMPAS.com " Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (8/9/2011), memeriksa Dudhie Makmun Murod sebagai saksi untuk Nunun Nurbaeti, tersangka dugaan suap cek perjalanan terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Dudhie adalah terpidana dalam kasus tersebut.

"Dudhie diperiksa sebagai saksi untuk tersangka NN," kata Juru Bicara KPK Johan saat dihubungi.

Informasi tentang
disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang
atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Dudhie yang mendatangi gedung KPK untuk diperiksa tidak banyak berkomentar. Seusai pemeriksaan, politisi Partai PDI-Perjuangan itu hanya berkata, "Iya, iya," lalu meninggalkan gedung KPK Jakarta dengan mengendarai taksi.

Terkait posisi Nunun sebagai tersangka dugaan suap cek perjalanan, KPK tengah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Hamka Yandhu, politisi Partai Golkar yang juga terpidana dalam kasus itu.

Kasus dugaan suap cek perjalanan menjerat 26 anggota DPR 1999-2004 sebagai tersangka dan empat lainnya sebagai terpidana. Sebanyak 24 orang dari 26 tersangka tengah menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.Dalam dakwaan disebutkan bahwa cek perjalanan berasal dari Nunun Nurbaeti yang diberikan melalui Arie Malangjudo.

Saat bersaksi di persidangan, Dudhie mengungkapkan bahwa ia diperintah Panda Nababan, politisi PDI-P, untuk menemui Arie Malangjudo guna mengambil amplop titipan yang ternyata berisi sejumlah cek perjalanan. Dudhie kemudian membagi-bagikan cek dalam amplop tersebut kepada anggota DPR separtainya.Sementara Arie Malangjudo saat bersaksi di persidangan mengungkapkan bahwa Dudhie menghubunginya, menanyakan "jatah" untuk fraksinya.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment